Trend Gaya Rambut dan Maknanya

Trend model/gaya rambut selalu menjadi perhatian orang-orang yang ingin tampil maksimal dan modis terutama pada anak-anak muda. Seiring berjalannya waktu bermunculan berbagai gaya rambut, mulai dari yang klasik modis seperti Elvis Presley dan yang heboh seperti punker. Dalam ulasan saya kali ini saya akan menceritakan tentang berbagai gaya rambut. Dimulai dari…….

1.Skinhead

Gaya rambut Skinhead

Gaya rambut Skinhead

Skinhead adalah gaya rambut pangkas botak yang paling umum ditemui dalam masyarakat. Skinhead juga melambangkan pemberontakan pemuda pekerja di Inggris tahun 1968 sebagai bentuk atas upah yang tidak mencukupi. Kelompok Skinhead dipandang sebagai golongan pekerja keras, namun di awal tahun 1970 an ada oknum Skinhead yang merusak citra Skinhead dengan melakukan tindakan rasisme atas nama Neo Nazi. Dari selera musik sendiri mereka banyak menggemari jenis musik, terutama Ska dan Reggae. Model rambut ini pun cocok digunakan sehari-hari seperti ke sekolah karena modelnya tidak macam-macam.

2.Mohawk

Gaya rambut Mohawk

Gaya rambut Mohawk.

Gaya rambut ini begitu nyetrik. Dengan daerah kiri-kanan dipangkas menyisakan tengahnya saja menjadi gaya rambut ini begitu nyetrik dan fenomenal. Gaya rambut ini dipopulerkan komunitas Punk di era tahun 1980 di Inggris. Sebenarnya asal asli gaya rambut ini berasal dari daerah Amerika, tepatnya daerah suku Indian Apache. Gaya rambut ini dilarang dipakai ke bersekolah karena modelnya yang tidak melambangkan kedisplinan. Namun jika anda masih bersekolah dan ingin memakai gaya rambut ini, disarankan memakai saat libur panjang tiba, dan bila ingin memakai dalam jangka waktu lebih lama lagi tunggu saat sudah keluar bangku SMA (Sekolah Menengah Atas) dan lanjut ke ranah kuliah. Rambut ini akan terlihat lebih keren jika dinaikan ketas memakai gel rambut khusus pengeras rambut.

3.Low Fade

Gaya rambut Low Fade

Gaya rambut Low Fade

Low Fade, gaya rambut yang sederhana namun keren. Gaya rambut ini memangkas kanan-kiri dan bagian belakang kepala. Gaya rambut ini sangat dianjurkan dan populer di kalangan pelajar. Selain pelajar, tentara, penulis dan pejabat juga suka memakai gaya rambut ini dikarenakan modelnya yang sederhana dan praktis.

4.Greaser

Gaya rambut Greaser.

Gaya rambut Greaser. 

Gaya rambut Greaser, gaya rambut membuat cowo terlihat macho dan keren ini memang fenomenal. Berawal pada tahun 1950 gaya rambut ini dipopulerkan oleh sang legenda sekaligus raja rock n’roll, Elvis Presley. Gaya rambut ini memangkas bagian kanan-kiri dan menggunting sedikit rambut dibagian bealakng serta menyisir bagian tengahnya kebelakang dengan menggunakan gel rambut. Gaya rambut ini sah-sah saja bila digunakan bersekolah, asal jambulnya tidak terlalu tebal dan tinggi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s