4 Keuntungan Menjadi Seorang Straight Edge

Straight Edge logo. Sumber: http://andrewthomas.wordpress.com/

Straight Edge logo. Sumber: http://andrewthomas.wordpress.com/

Straight Edge adalah sebuah gerakan pemuda/anak hardcore yang menganut anti penggunaan narkoba, mengonsumsi makanan mengandung zat kimia berbahaya, meminum alkohol, merokok dan melakukan seks bebas. Dan lewat gerakan ini juga ngga memaksakan gaya atau atribut kaya tindikan, rante dan jaket kulit khas anak punk. Jadi diri sendiri aja gitu.

Ok, saya akan menyebarkan tentang 5 keuntungan menjadi seorang Straight Edge. Berikut ulasannya….

1. Menjaga Keungan

Dengan menjadi Straight Edge juga kita bisa menjaga keungan kita. Jika ada orang yang selain Straight Edge, yang nakal pokoknya sering mabok, ngerokok dan bayar PSK (Pekerja Seks Komersial) per-menit kan menghabiskan uangnya untuk hal yang percuma. Saya contohkan ke hal rokok. Rokok yang ada di daerah saya saja harganya RP 10.000 per bungkus. Jadi kalau sudah seminggu rokok yang dibeli jumlahnya mencapai RP 70.000. Sayang banget kan? Mendingan duitnya dipakai buat hal yang bermanfaat kaya beli baju Distro, jajan sama beli teh manis dingin.

 

2. Menjaga Kesehatan

 

Dengan menjadi Straight Edge juga kita menjaga kesehatan kita, ya tentu! Mengapa? Karena kita (SXE) tidak mengonsumsi hal-hal yang membahayakan tubuh kita. Kita tidak minum-minuman ber-alkohol dan kita juga tidak merokok. Contoh pertama bahaya minuman ber-alcohol yaitu menyebabkan menurunkan kesehatan mental, meningkatkan risiko depresi, frustasi serta menurunkan fungsi otak. Contoh kedua perihal rokok, “mudah di dapat sulit ditinggalkan,” begitu kira-kira kata perokok. Mengapa rokok bisa menyebabkan kecanduan? Karena ada zat nikotin yang membuat ketagihan, selain itu juga data yang dirilis oleh badan kesehatan dunia (WHO) menyatakan bahwa lebih dari 6 juta manusia mati karena asap rokok yang dihirupnya. Jadi, rokok itu berbahaya banget gan buat kesehatan kita. Meningan jangan merokok dan jauhi orang yang sedang merokok atau tegur untuk tidak merokok atau merokok di tempat lain yang tidak membahayakan publik.

 

3. Ngga Melakukan Hal Yang Berdosa

 

Gue sebagai manusia biasa yang tak selalu benar yang punya dosa bukan bermaksud buat sok alim, tapi dengan menjadi Straight Edge kita ngga melakukan hal yang berdosa. Merokok, meminum-minuman keras dan memakai narkoba menurut gue berdosa karena ngga ada manfaatnya bagi kesehatan, menyia-nyiakan waktu juga. 

 

4. Diri yang Terkontrol

Jadi dengan kita menjauhi hal-hal negatif tadi kita bisa mengontrol diri kita, menjadi pribadi yang lebih baik, pribadi yang lebih disiplin. Kita bangga akan kebenaran yang kita anut. Kesehatan kita terjaga, pikiran kita jadi jernih sehingga bisa belajar/bekerja dengan baik, dengan perasaan tentram dan damai, ngga ada ancaman kesehatan jantung akibat asap rokok, ngga ada ancaman penyakit ginjal karena kecanduan minuman keras dan ngga ada ketakutan akan datangnya penyakit seks yaitu HIV/AIDS dan Herpes.

 

 

Advertisements

Tips Agar Nyenyak Tidur

Ilustrasi tidur.

Ilustrasi tidur.

Tidur memang suatu aktivitas yang vital, jika pola tidur berantakan akan mengganggu pekerjaan dan kesehatan. Untuk itu pada kesempatan ini saya yang juga sering mengalami gangguan tidur memberi tips agar lebih cepat tidur dan nyenyak tidur yang saya ambil infonya dari berbagai sumber.

1. Hindari Cahaya

Cahaya sangat mempengaruhi proses produksi dari hormon melatonin. Cahaya yang terang akan menghambat proses produksinya, dan tidak adanya akan mendorong produksinya.

2. Tenangkan Pikiran 

Tenangkan pikiran dan emosi anda sekitar satu jam sebelum tidur. Mendengarkan musik dan membaca dapat menenangkan pikiran anda.

3. Minum Susu

Susu hangat dapat diminum sebelum tidur. Bukan hanya mitos, susu hangat terbukti dapat membuat tidur lebih nyenyak karena mengandung triptofan dan asam amino. Kandungan triptofan dan asam amino pada susu dapat membantu menenangkan pikiran.

4. Hindari Kafein

Kopi memang bagus untuk kesehatan, namun saat menjelang waktu tidur, anda perlu menghindari makanan dan minuman yang mengandung kafein dalam waktu 9 jam sebelum tidur.

5. Atur Jadwal Tidur

Aturlah agar jadwal pergi dan bangun tidur Anda sama di setiap harinya, termasuk juga akhir pekan. Rutinitas ini akan membuat tubuh dan otak Anda tetap pada siklus bangun dan pergi tidur yang sehat. Pada waktunya, Anda akan dapat jatuh tertidur dengan nyenyak sepanjang malam.

 

Itulah ke-5 tips agar nyenyak tidur. Selamat mencoba dan semoga anda tertidur nyenyak malam ini!