Semangat yang Mati Suri

Kalian masih betah membuka mata
Untuk nafsu yang berdalih cinta
Jadilah otak kalian itu penuh
Oleh nafsu birahi yang bergemuruh

Tapi disini kami sedang sibuk
Menghantam perbuatan yg terkutuk
Yang dilakukan para politikus busuk
Yang saat kerja selalu ngantuk

Sadarlah kalian para generasi muda
Yang semangat nasionalnya mati suri
Gara-gara sinetron amoral tak berisi
Oleh nilai edukasi

Kami terus berupaya
Agar negeri ini damai sentosa-bahagia
Agar para pemimpin kami sadar
Kami jenuh bila cuma diminta sabar

Kami ingin negeri ini berubah lebih baik
Singkirkan para politikus licik
Yang pura-pura baik
Pada hal sumber dari segala intrik

Ayo, bangkitlah
Singkirkan semuah ego dan sikap latah
Terhadap budaya asing sampah
Yg membutakan nurani generasi muda
Yg menghilangkan semangat didada.

Advertisements

Jadi Diri Sendiri

Ingin menjadi diriku sendiri
Tanpa harus peduli
Pada mereka yang mencaci-maki
Tidak, tidak akan kumasukan ke lubuk hati

Aku yakin dengan jalan yangku pilih
Tanpa harus merasa gelisah dan risih
Bayangan akan masa depan buat semangatku mendidih
Sorak-soraya hati kecil ini seolah tak perna letih

Belajar terus belajar
Karenaku adalah seorang terpelajar
Yang ingin jadi lebih pintar
Agar kelak tak terlantar

Terus optimis agar tak terbebani
Oleh cibiran yang menghantui
Di sanubari pikiran ini
Karena hari esok tak ada yang ketahui

Terusku kejar cita-cita
Dengan sepenuh cinta
Akanku tunggu dengan sabar
Tanpa ada rasa gentar.

Kiat Sederhana Agar Sabtu Malam Loe Bermakna

Wah, ngga kerasa sekarang kita udah ketemu lagi dengan hari sabtu ^_^ dan hari sabtu pun identik banget dengan sabtu malem. Kenapa ? Karena saat sabtu malem itu anak-anak muda main/cari hiburan selepas penat rutinitas harian kaya berangkat ke sekolah/kampus. Nah, gimana sih agar sabtu malem kita itu asik dan ngga ngebuat bete. Gue punya tipsnya….

Makan dipinggir Jalan
Ke restoran kelas/foodcourt di mall? Hmm…itu sih udah terlalu umum gan. Lagi pula bisa ngebuat seret saku jajan agan karena makanan dan minuman yang ditawarkan itu mahal (untuk kantong pelajar). Lebih baik cari alternatif lain kaya nongkrong di tempat maakan pinggir jalan. Kalau di kota gue tinggal, Karawang. Itu ada namanya tempat wedangan di daerah perumnas. Satu tusuk sosisnya cuma Rp 2000 dan satu gelas kopinya udah cuma Rp 3000 lho gan. Murah kan ? Jadi kan uang sisanya bisa lo tabungin buat beli hal yang lebih bermanfaat kaya novel gitu.

Nonton Film
Keliatannya sih sederhana banget iya nonton film. Tapi tetep bisa seru kok kalo kamu bisa pilih gendre dan sinopsis yang menarik. Ajak temen-temen lo nonton bareng biar nambah seru. Jangan lupa download dulu filmnya di Laptop/PC kamu biar mereka ngga harus nungoguin hasil download-annya. Tapi kalau mereka ngga bisa dateng kamu bisa nonton sendiri kok di kamar kamu menggunakan headset biar dialog di filmnya lebih jelas terdengar. Dan jangan lupa juga siapin cemilan.

Bakar-bakaran
Iyaa guys, bakar-bakaran juga bisa jadiin pilihan yang baik. Tapi bakar daging iya bukan rumah agannya yang dibakar, ehehehe. Untuk yang lebih murah sih iya gan, agan pilih daging sosis. Agan bisa beli dipasar atau mini market terdekat. Dan ngga perlu nyiapin banyak piring. Cukup 1/atau 2 piring aja buat wadah sosis dan nasinya. Nah, agan sama temen-temen agan makannya pake daun pisang ditaruh dibawah agar suasana kebersamaannya lebih dapet gitu gan.

Masak-masak
Masak-masak pun bisa jadi cara yang seru buat lo dan temen-temen lo ngehabisin waktu di malam minggu. Pertama cari dulu resepnya di Google, udah itu masukin bahan-bahan dan cara pembuatannya ke aplikasi note di smartphone kamu. Nah, pas bahan-bahannya kamu udah beli. Kamu buat deh bareng temen-temen kamu. Seru lho kan kalo makanannya udah jadi bisa kamu nikmatin bareng-bareng juga

Toko Buku
Ini bisa menjadi pilihan yang bagus banget buat lo yang hobi banget baca-baca. Enaknya sih ini dilakuin sendirian tapi barengan ama temen juga oke kok, jadi bisa ngebahas hal-hal seru yang lo baca. Pilih jenis buku yang lo suka. Kalo lo suka buku tentang LDR iya pilih buku itu buat lo baca dan jangan lupa juga baca daftar isinya dan pilih hal yang sub judulnya menarik. Jangan pilih buku kimia kalo emang lo ngga suka :v bisa-bisa lo mumet di sabtu malem yang harusnya lo seneng-seneng, bhahahaha. Oke gan segitu aja yang bisa gue bagiin buat lo. Semoga sabtu malam lo menyenangkan.

Kata-Kata Hati

Kembali akrab dengan kesepian Antarkanku kembali ke ingatan
Yang menyakitkan
Begitu jelas gambaran menakutkannya

Semakin kutolak
Gambaran itu semakin jelas di benak
Semakin kesini, semakin buatku muak
ahh, aku ingin kembali tertawa terbahak-bahak

Iya, ingin kembali bersama kawan-kawan melepas tawa
Melupakan para parasit yang jumawa
Yang buatku sakit terlalu lama
Benar-benar buang waktu percuma

Kukuatkan tekad ini
Agar rasa itu pergi
Tak menghampiri kembali
Apapun yang terjadi

Walauku merasa sepi sendiri
Akan kuhadapi dengan sepenuh hati
Tanpa harus pergi apalagi lari
Dari semuah masalah ini.