Belajar Asik dan Efektif

Hei pembaca blog gue. Kali ini gue mau sharing tentang gimana caranya belajar yang efektif. Pasti pembaca blog gue ini rata-rata masih berstatus sebagai pelajar sama halnya dengan gue. Ehehehe. Oke deh ! Tanpa berlama-lama lagi gue kasih tips-tipsnya…..

1. Gunain Buku Agenda
Iya buku penting banget lho guys buat lo bawa ke sekolah. Karena lo bisa catet daftar PR apa aja yang harus lo kerjain dan juga jadwal kerpok (kerja kelompok) sama jadwal ekstra kulikuler. Bayangin deh kalo lo ngga bawa buku agenda pasti lo lupa hal apa aja yang musti lo inget kaya contohnya PR atau jadwal kerja kelompok. Bahaya fatal banget bisa ngebuat lo lupa akhirnya lo dapet nilai jelek dan juga mengakibatkan lo ngga disiplin.
Note: penulis saranin jangan gunain memo HP buat jadiin daftar agenda soalnya ribet dan HP lo ngga selamanya dalam keadaan on bisa aja dalam keadaan lowbattery

2. Baca, Baca dan Baca
Iya membaca juga ngga kalah penting dari bawa buku agenda. Buat lo hapal dan paham tentang materi pelajarannya lo harus sering-sering membaca. Iya ngga harus separagraph penuh halaman buku lo harus baca. Baca aja intisarinya dan ulang beberapa kali biar cepet nempel dah tuh kaya lem merek power glue !

3. Istirahat sama Makan

Pas lo udah pulang sekolah gue saranin tidur. Pas lo udah terbangun dari tidur lo itu lo makan deh ntuh ! Penulis saranin makan-makanan berserat tinggi kaya sayuran sama tempe soalnya bagus banget buat pencernaan dan ngebuat belajar jadi lebih konsen. Tunggu 15 menit setelah makan baru belajar biar ngasih perut lo waktu untuk fokus mencerna makanan yang baru lo makan.

4. Beri Motivasi Diri

Beri motivasi diri membuat belajar lebih menyenangkan. Beri diri lo motivasi belajar yang berhubung sama passion dan cita-cita lo semisal “gue punya bakat sebagai penulis dan itu terbukti dengan gue perna juara lomba nulis cerpen, gue harus lebih semangat belajar lagi buat menggapai obsesi gue,” gtuh gan !

Oke deh semoga membantu iya gan !

Leave a Reply

