Sensasi Picisan dan Kritik Untuk Awkarin

bukti

Bukti Awkarin mengakui perbuatannya. sumber: kaskus.co.id dari user bernama Hagihanif

Gue rasa belum terlambat untuk ngebahas soal fenomena Awkarin yang populer di dunia maya berkat sensasi yang ia buat. Baru-baru ini ia dilaporkan oleh user change.org yang bernama Donat Oreo Enak karena melecehkan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Beginilah isi pernyataan pelapor di situs change.org:

“Saya mewakili seluruh rakyat Indonesia. Melaporkan atas pelanggaran yang sangat berat yang telah dilakukan karin novilda atau yang biasa dikenal aw karin. Atas pelanggaran Pelecehan Lagu Kebangsaan (http://ask.fm/awkarin/answers/135704209788 Selain itu juga banyak kejahatan yang dia lakukan seperti menipu berbagai Online Shop ( bisa di cek instagram @korbanawkarin) menghina agama (bisa di cek di @ewkarinnn.masihada) di instagram dan banyak lagi. Saya harap kita bisa bersatu bersama untuk petisi ini. Terima kasih. Mohon maaf bila nama pembuat petisi seperti itu. Saya hanya ingin menjaga privasi saya. Mohon pengertiannya.”

Sekedar info saja bahwa change.org adalah situs membuat petisi online bagi seluruh netizen di dunia untuk membuat perubahan. Banyak komentar bernada negatif dari netizen tentang perilaku Awkarin ini yang ngga patut dijadiin tauladan. Diantaranya ada komentar dari Ananda Putri yang ngga setuju yang berbunyi: “Saya mendukung karena perbuatan awkarin a.k.a karin novilda merugikan orang lain, sering berkata kasar yang tidak patut dicontoh, melecehkan lagu kebangsaan indonesia raya.”

Fenomena Awkarin, Ketika Sensasi Jadi Jalan Pintas

Awkarin atau Karin Novilda awalnya tidak dikenal publik internet. Namun seiring ia giat memposting foto-fotonya yang fashionable, vulgar dan penuh sensasi sarkasme. Menjadi populer di jaman sekarang ngga susah amat. Terlebih lagi si Karin doyan memamerkan foto vulgarnya dalam bentuk foto maupun video blog (vlog). Otomatis dia dapet perhatian lebih dari para netizen bermata keranjang dan sesaat menjadi viral di dunia maya.

Awkarin dan Efek Dominonya

Fenomena sensasi Awkarin ini bakal berefek domino dan berbahaya ! Kenapa penulis berpikir demikian? Karena kebanyakan follower Awkarin itu masih remaja dibawah umur dan berpotensi mengikutin apa yang Awkarin lakuin termasuk hal-hal yang negatifnya kaya make bocoran buat ujian, berkata-kata kasar sampe jadiin hubungan pacaran sebagai perioritas hidupnya dan mengesampingkan hal-hal lain yang lebih perlu. Ini dibuktikan dengan dia make bocoran jawaban UN karena dia lebih fokus ngurusin hubungan pacarannya.

Solusi Untuk Hal Tersebut

Iya, sebaiknya petisi ini menjadi pemerintah khusus Kementerian Komunikasi karena telah menyalagunakan internet sebagai tempat untuk mengumbar perbuatan vulgar dan pelecahan terhadap lagu wajib nasional, kalau hal ini ngga ditanggapi serius oleh pemerintah akan berefek buruk bagi generasi bangsa.

Referensi:

http://www.tribunnews.com

http://www.change.org

Baca juga:

Hobi Kecil Penuh Manfaat

Stres, Sebuah Renungan

Batin yang Jenuh

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s